Pages

Saturday, December 17, 2011

for the first time. yeah, i did it :D

apa itu? yaak, aku memutuskan untuk mengikuti Pemilihan Putri Jilbab Nurani 2011. acara ini diselenggarakan oleh tabloid Nurani dan Modis. awal tau ada acara beginian tuh gak sengaja beli tabloid nurani karna kasian sama bapak-bapak yang jualan majalah di bis semarang-surabaya. awalnya yaaa gak mungkin lah aku ikut beginian. eh pas aku konsul ke rany (salah satu temen sma ku yang suka dunia modelling. anw, dia punya cita2 yang unik. pengen jadi putri indonesia. amin!) dia nyuruh aku ikutan. helooooo!! aku gendut, gak tinggi, bakat juga gak jelas. masa mau ikut acara beginian?? ah sudahlah lupakan sejenank. ntar di pikir2 lagi. 
H-30 acara itu berlangsung aku memutuskan untuk ikutan lomba itu. gak menang mah gak masalah yang penting pengalaman, teman, dan percaya diri. ehehe naahh, disinilah awal perkenalan ku dengan mb ninik (dia ini kakak tingkatku di kampus, angkatan 2009. salah satu model tabloid Nurani & Modis. juara 3 Wajah Muslimah 2010. cool!). awal perkenalan sih tanya2 soal lomba itu, kan jelas dia berpengalaman dong yaa.. ujung-ujungnya minta ajarin cmatwalk sama pose deh. ahihihii selain latihan ini, aku juga jalanin program diet. hmmm, tapi bisa dibilang program ini masih setengah2. 

modal yang aku keluarkan utk lomba ini pun gak sedikit. mulai dari pendaftaran, higheels 15cm, kostum, makeup, belom lagi bensin dan lain lain yg pengeluarannya gak terlihat. dari awal mb ni udah bilang ke aku "Dek, kalo kamu udah berani terjun ke dunia ini. kamu harus siap dengan pengeluaran yg banyak" dan ternyata benar.

H-14 sebelum pemilihan itu berlangsung, ada shortcourse yang diadain panitia. mulai dari makeup, hijab tutorial, catwalk, & photosession. untuk catwalk sendiri aku gak banyak kendala, karna sebelum-sebelumnya udah latian ama mb nin hehe :D aku sangat menikamti 2 hari shortcourse itu, soalnya dapet temen2 baru dari dunia yang baru saja aku masuki. it's totally fun! selly, riffa, mb shita, mb jean, padhina, edwina, mb riris, mb prima, (maaf yang gak kesebut :D) hasil photosessionnya :D

 

this is the day! saturday, november 26th 2011. fiuuuhhhhh.. Pemilihan Putri Jilbab Nurani 2011 ini diadakan di City of Tomorrow aka CITO. aku berangkat dari kosan dianterin sama mas novan. eh, siapa itu anw? ciyee ciyeee. jadi.... mas novan itu kakak tingkatku di kampus, anak 2009. anak surabaya. hmmm, akhir2 ini aku jadi deket ama dia karna awalnya temenan di bbm. pertama kali bbm-an yaa itu dulu waktu jaman NEURON 2010 tukeran pin bbm. bagaimana kelanjutannya? we'll see guys! mas novan aku beliin tiket supaya bisa duduk, trus kameraku juga aku kasih ke dia supaya dia bisa fotoin aku haha. and this is it hasil jepretan mas novan :3 gak kalah keren kan sama hasil jepretanku *tetep narsis* haha





untuk lomba ini, banyak sekali teman2, sodara2 yang ngasih respon positif ke aku. mulai dari doa2 di bbm ataupun via twitter. yaa, meskipun hasilnya mengecewakan. aku gak masuk 50 finalis, it means gak mas7uk final utk keesokan hari hehehe :D oiya, makasih banyak pasangan @ramannia & @uffangendat yang sudah datang yaaa *bighug* ini dia doa yang bertebaran :D





cukup menjadi pelajaran baru di dunia baru. sepertinya bakalan aku terusin. yaa sebagai cara pencarian jati diri juga pastinya. thanks for reading :)

thanks mas novan. ahihihi :D

-ruuinoorai-