Pages

Monday, April 4, 2011

here i stand for you, cadaver..

siang ini kuliah lain daripada yang lainnya. kuliah diadakan di laboratorium anatomi Fakultas Kedokteran. mau ngapain disini? kenapa gak dikampus FKp aja? yaa yg bener aja di FKp gak ada lab yang khusus cadaver. apa itu adaver? cadaver adalah mayat.

gue seneng banget begitu denger kabar kalo mulai minggu ini bakal ada praktikum IDK 2 ttg anatomi langsung dengan cadaver. rasa senang itu ditambah lagi karna angkatan 2010 (angkatan gue) baru angkatan pertama yang terjun langsung ke cadaver. bahkan senior-senior gue bisa dibilang iri kali yaa, hehe :D i was so excited.

di praktikum kali ini diwajibakan menggunakan sarung tangan dan masker. gue awalnya acuh gak acuh. tapii...... setelah mendengar kabar dari mb putri kalo bau formalin sangat amatlah menyengat. akhirnya gue berusaha utk ngedapetin maske dan sarung tangan.

yak, benar sekali apa yang dibilang ama mb putri. baru beberapa meter dari ruangan laboratorium anatomi aroma yang tidak sedap telah menyambut. awalnya gue pikir palingan ini bau dari masker yang baru. gak lama kemudian salah satu temen gue (cece) keluar dari ruangan tersebut dengan mata berair dan dia mengeluh di ruangan itu mata bakal kerasa periiiiihhhhh bgt. lagi lagi gue membatah dalam hati, palingan dikit doang aj lebay deh ce.. taraaaaaaaa! pas gue masuk. semua rasa bercampur aduk. dari rasa batin sampai ke rasa fisik semuanya ada. mual, pengap, panas, bau, perih, penasaran, takut, jijik, pengen megang, dan pengen pengen yang lainnya melebur jadi satu.. 

sayang banget gak bisa foto2 di dalam sini. jadinya gk ada yg bisa diabadikan :D eh tapi ada nih satu biji sebelum masuk ke laboratorium anatomi.
 

gue sangat amat gendut dengan jas lab yg seperti ini huh! tapi tapi tapi gue sangat bangga karena bisa make jas ini :) ya inilah pengalaman pertama gue menghadapi cadaver. kata liza "ntar juga kebiasa kok ruu. mereka itu guru kita. hebat kan!"


ruuinoorai xoxo