Pages

Thursday, April 21, 2011

hey april! yes you.

aaaaaaaa tidak terasa sudah setahun gue merantau di wilayah orang. tepat tanggal 19 April 2010 gue meninggalkan Bontang ku tersayang tercinta dan terkecil hehe. sedikit flashback deh yaa :D

17 April 2010 dimana hari pengumuman SELMA UB. hasilnya gue gak diterima disalah satu perguruan tinggi di Jawa Timur ini. tepat hari itu pula orang tua gue pergi ke Jogja buat ikut pelatihan pra-prunakarya. akhirnya seharian itu gue cuma nangis nangis dan nangis. tapi ternyata gak cuma gue yang kecewanya banget-bangetan. ada chaca yang juga menglami hal yang sama kayak yang gue alami. hari itu juga gue memutuskan mau cari tiket pesawat untuk besok langsung berangkat ke Surabaya. tapi setelah gue pikir2 gue belom ke sekolah ngurus legalisasi rapot dan pamitan. gue tetep beli tiket pesawat hari itu tapi untuk hari Selasa tanggal 20 April 2010. setelah pulang beli tiket gue malah sakit. demam, mual, pusing. jadi besoknyague bener2 lemes gak bsa bangu dari tempat tidur. sekarang begitu gue udah tau kenapa dulu gue gak keterima rasanya menyesaaaalll mengeluarkan airmata bahkan smape sakit segala.

19 April 2010 disaat temen-temen gue pada dandan untuk menjadi yang tercantik dan terganteng di promnite, gue malah siap-siap untuk berangkat ke balikpapan malam harinya. intinya hari itu gue gak ikut seneng2, nangis bareng, nyanyi bareng, nntn flashback, dan foto2 bareng ama temen2 seangkatan gue. padahal sebenernya gue udah siap dengan kostum yang bakal gue pake di malam perpisahan itu. pupuslah sudah. tapi akhirnya kostum prom gue dipake ama Rany. gak apa deh orangnya gak ada yg penting bajunya gak mubazir :D

20 April 2010 gue lupa tepatnya jam berapa gue boarding ke surabaya yang jelas pagi. sampe di surabaya gue udah disambut keluarga gue yg tingal di sidoarjo. dari surabaya gue langsung ke malang. loh kok malang? iyaa, soalnya gue udah booking kosan bareng liza dan nantinya gue bimbel di GO malang. hrrr 2 hari kemudian gue baru daftar bimbel. eehh, ternyata bimbelnya udah mulai dari hari senin kemaren jadi gue ternasuk telat. soo, kata mbak bagian informasi gue baru bisa ikut bimbel hari senin. yaa, it's ok lah ;)

26 April 2010 bimbel perdana gue di GO Jl.Bandung Malang. ketemu temen-temen baru. sampe skearang gue masih inget yang namanya echa. ahaaha soalnya dia mirip banget ama Dian. dian siapa? itu loh yg pernah dideketin ama apit :p bimbel gue terbilang gak lama dan sia-sia. udah gitu gue cuma ikut TO snmptn tuh cuma sekali -___- bodonyaaakk..

02 Mei 2010 TES PMDK UMUM 1 UNAIR . yihaaa! this is my day. khusus untuk tes ini, semalem gue nginep di penginapan yang gue lupa namanya yang jelas tuh di dalam perumahan dharmhusada Jl. Dr. Moestopo. kali ini gue gak sendiri. ada Tyffa yang datang ama ibunya jauh-jauh dari Jogja buat tes masuk UNAIR juga. pergi bareng tyffa menuju tempat tes di gedung Fakultas Ekonomi Kampus B Unair naik becak, so sweet banget kaann. ahahaha yak, setelah melihat denah kelas dapat disimpulkan kita tes di lantai 6. awalnya gue ama tyffa udah fix naik tangga aja. baru sampe lantai 3 "udah yuk tyf naik lift aja. capek" gue gak seruangan ama tyffa gue tes di ruangan B301 seinget gue itu sih ruang kuliah statistiknya apit (backsound lagu Kitaro Koi ala ESQ) selama tes berlangsung ada satu yg buat gue gak tenang, PERUT GUE MULES dan KEBELET POOP. damn! gak konsen deh gue ngerjain tuh soal mata pelajaran ipa selain biologi. yang berhasil gue kerjain 100% cuma TPA dan biologi. ntah kenapa gue keluar ruangan tuh tenang2 aja  tanpa ada rasa cemas keterima atau gak. yang pertama kali gue pengen lakukan saat itu adalah KE KAMAR MANDI bro! haha

05 MEI 2010 harusnya pengumuman tes kmren tuh keluar di tanggal ini. tapi tapi tapi pada tanggal 04 MEI 2010 sekitar jam 23.00 PENGUMUMAN SUDAH ADAAAA! omaigod, barulah sekarang gue deg-degan setengah mampuuussss! gue kalang kabut buka website PPMB UNAIR. eaaa, gangguan server karena banyak yg ngakses. lemot paraaahh. akhirnya muthi nelfon gue tengah malem dan saat itu juga tanpa basa basi "rur, kamu keterima rur. jurusan S1 keperawatan kan?? Ruri Noor Aini kan? sumpah rur demi allah kamu keterima. kalo gak percaya coba kamu cek sndiri deh." gyaaaaa, gue teriak teriak kegiarangan gak ngurus deh itu tengah malam dan orang2 udh pada tidur. gue terlanjur seneng. akhirnya gue cek sendiri. gue emang beneran KETERIMA. tanpa pikir panjang gue langsung nelpon orang tua gue yg di bontang yg sengaja belom tidur untuk nunggu kabar dari gue "pak, pengumumannya udah keluar barusan." (dengan nada yg melas) | "trus gimana gimana hasilnya?" (pertanyaan penuh semangat) | "hmmm, ruri gak keterima lagi pak" (masih dengan nada melas) | "oohh, yasudah kalo gitu. tidur sudah" (semangat bapak gue pun kendor, bung!) | "TAPI BOTEEEEEKKK. RURI KETERIMA DI UNAIR KOK PAAAAKKKK" | "oh dasar ya memang anak ini. yaudah yaudah kalo gitu" | "yaudah, assalamualaikum" hahahahha ngerjain orang tua gue tengah malem :D

10 MEI 2010 gue resmi menjadi pendatang baru di Surabaya. penghuni di kosan Wisma Permai Barat 3 blok NN 86. ini lah kosan gue pertama kali dan dari sini kehidupan perkuliahan gue dimulaaaii..

selamat datang adik-adik alumni 2011 :) untuk mencapai tujuan selama kalian merantau di wialayah orang itu tidak mudah. selalu perjuangkan dan lakukan yang terbaik untuk membuat orang tua yang kalian tinggalkan sementara waktu tersenyum lebar nantinya melihat kesuksesan kalian. satu pesan buat kalian, jangan lah mudah untuk MENGELUH! nikmati saja, anggap itu sebagai pembelajaran untuk kalian. goodluck 2011! semoga lulus UAN dan lolos PTN yaa O:)



hugs&kisses
RuriNoorAini VIDATRA2010