Pages

Tuesday, November 16, 2010

midterm TEST

DAY 1- IKD 1

apa ini IKD1? yang bukan anak FKp unair belom tentu ngerti. kepanjangannya itu adalah Ilmu Keperawatan Dasar 1. mata kuliah ini membicarakan tentang konsep sehat-sakit, promosi kesehatan, sistem pelayanan kesehatan. gue mikir alaaaa, bisa aja dijawab pake logika. but, its not work! tetep aja gue gak nalar hadeeeeeeehhh

DAY 2- IKD 2

apa pula ini IKD 2. apa bedanya ama IKD 1? yaaa, pasti bingung kan? sama gue juga. sebenerny gue aja yang kuliah bingun, knapa harus ada IKD 1 IKD 2, bahkan ntar IKD itu sampe 7. WAW artinya masih sama kayak yang tadi ILMU KEPERAWATAN DASAR 2. di mata kuliah in gue pelajarin tentang proses tumbuh-kembang pada anak, tokoh-tokoh keperawatan, & proses keperawatan (critical thinking). untuuunngg aja yang banyak keluar itu tentang tumbuh-kembang anak. jadi lumayan laahh.. padahal kata kaka tingkat gue anak 2007, mereka baru dapet matkul tumbuh-kembang anak itu di semester5. waw.. kurikulumnya beda yaa semoga nilai gue bagus lah yaa.

DAY 3-FILSAFAT KEDOKTERAN

horaaaaayyy! filsafat gak ada UTS-nya. nilai diambil dari tugas kelompok nanti. hedeeeh. jadi intinya hari ini LIBUR. mari kitak joka-joka men!

DAY 4- IDK

waduh, opo maneh iki? ada IKD ada IDK. yang ini beda guys. disinilah klimaksnya kuliah gue. mata kuliah ini yang peajarin tentang ilmu biologinya. contohnya cairan dan elektrolit, kebutuhan oksigen, eliminasi cairan, & molekular sel biologi. ah sial banget gue mati-matian belajar tentang eliminasi cairan, hapalin rumusnya ternyata gak keluar sama sekali. damn!

DAY 5- Pend. Agama Islam

soal agama kali ini essay semuaaaaa.. ada 6 soal, dan disuruh milih 5 untuk dikerjain. fuh fuh fuh, untung gue ada belajar, jadi ada landasan untuk mengarang haha

DAY 6- PKN

masih sama seperti BI, mengarang. haha tapi lumayan sih, matkul ini boleh OPENBOOK, jadi gue tuker2an handout deh ama nina disamping gue. aslinya sih gak boleh tuker2an gitu. tapi yaa berhubung gue nekat, kenapa nggak gtu? haha

DAY 7- BI (Bahasa Indonesia)

yak, tiada kata lain selain mengarang indah. eh, tapi gue serius. UTS-nya cuma dikasih 2 kertas burem disuruh buat karangan tentang jurusan yg sekarang kita ambil ini. yaudah lah, ngarang memang hihi

DAY 8- ISBD (Ilmu Sosial dan Budaya Dasar)

waduh, gue musti belajar apa nih matkul ini?seumur2 gue kuliah matkul ini, gak pernah deh gue merhatiin ini dosen ngomong apaan ya? kalo gak dengerin, palingan gue TA dan milih tidur dikosan, haha parah. untung gue punya materinya. jadi tetep aj GAK BELAJAR. haha

setelah gue lihat-lihat, ternyata angkatan gue ini yang paling lama uts-nya. hua, emang, semakin muda semakin banyak matkul yang wajib diambil. semoga nilai gue gak ada yg dibawah B yaa. amin amin ya rabbal alamin!